Ibu rumah tangga baru

ibu rumah tangga

Menurut CNN, generasi baru ibu rumah tangga muncul: yang menganggur, tanpa anak dan di rumah karena pilihan.

Para istri yang tinggal di rumah yang diwawancarai mengatakan bahwa jumlah stres yang lebih rendah dan waktu berkualitas yang lebih besar dengan pasangan mereka adalah katalis dan manfaat meninggalkan karier mereka. Dan bagi mereka, anak-anak berada di luar pertanyaan atau berada di cakrawala yang jauh.

Seorang psikoterapis Johns Hopkins menggambarkan istri-istri ibu rumah tangga ini sebagai “simbol status,” menambahkan bahwa “terutama dengan tekanan ekonomi baru-baru ini, pasangan ibu rumah tangga seringkali merupakan kemewahan yang ekstrem dan terlihat.” Salah satu yang mungkin membuat iri para ibu yang bekerja yang lebih suka berada di rumah, atau yang mengolok-olok mereka karena “memiliki segalanya”: trifecta pernikahan, anak-anak dan karier.

Sementara ibu rumah tangga dengan mutiara dan celemek dari tahun 1950-an sering dicirikan sebagai wanita yang tragis dan tertekan yang membenci pekerjaan rumah tangga dan sangat menginginkan kariernya sendiri, para istri masa kini ada di sana dengan pilihan. Mereka adalah wanita berpendidikan baik yang memilih menjadi CEO di rumah daripada di perusahaan.

Seperti yang dikatakan SAHW kepada CNN: “Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa seorang wanita seharusnya tidak bekerja, tetapi saya tidak melihat betapa baiknya bekerja dalam pekerjaan yang tidak dapat saya tahan, dan jika saya memiliki pilihan, saya tidak, mengapa saya tidak mengambil kesempatan itu? ?

Tetapi, menjadi seorang ibu rumah tangga, terutama yang tidak memiliki anak, sering menghadapi kebencian, kebingungan atau penilaian.

Seorang ibu rumah tangga, Kyda, menulis dalam sebuah forum di situs Retro-Housewife.com: “Saya sering memiliki asumsi yang sama bahwa saya dapat menonton TV di siang hari. Selain fakta bahwa saya tidak tahan [sinetron], Saya hanya tidak punya waktu. Ketika saya merasa, saya pikir Anda harus menyetrika atau bahwa saya bisa melakukan sesuatu yang lain. ”

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

/body>